BAKING CLASS WITH PARROT

Sabtu, 9 Maret 2024 Program Studi Biologi bersama PT. Multi Aneka Pangan Nusantara (MAPN) Surabaya mengadakan kegiatan Baking Class dengan tema “Pengolahan Produk Bakery berbahan Chocolate bersama Parrot” dengan peserta yang terdiri dari pelaku usaha UMKM yang berada di Madiun. Peserta datang mengisi presensi kemudian diberikan snack sample bakery yang akan dibuat beserta resep dan nomor doorprize.

Proses pembuatan Roll Cake, German Chocolate Cake, dan Chocolate Chunk Cookies bersama peserta

Saat ini roti menjadi salah satu makanan favorit dan sangat diminati oleh kalangan masyarakat. Hal ini, menjadi peluang besar bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin menjadikan olahan roti sebagai industri rumahan. Selain itu, diharapkan makin menambah semangat dan ketertarikan ibu-ibu untuk lebih memperdalam ilmu dalam pembuatan roti, sehingga nantinya bisa memproduksi sendiri dengan kualitas yang menjanjikan dan bernilai jual.

Cokelat memang menjadi sebuah makanan yang difavoritkan semua orang. Cokelat merupakan salah satu makanan yang dibuat dari biji-bijian cokelat yang awalnya rasanya itu pahit. Rasa manis cokelat memang dibuat dari campuran bahan antara gula dan cokelat. Dalam proses pengolahan bakery cokelat dapat digunakan sebagai sebagai bahan baku sekaligus rasa makanan yang bisa diolah hingga menjadi berbagai kreasi makanan. Berbagai jenis pengolahan bakery berbasis cokelat yang enak dan menarik tersedia dalam berbagai produk, diantaranya roll cake, linzer cake, puding cokelat, donat cokelat, bomboloni, loaf bread, bolu bakar cokelat, brownis, butter cream cake, dan sebagainya.

Proses pengolahan roti berbasis cokelat harus dilakukan dengan benar sesuai dengan standar sanitasi dan cara pengolahan pangan yang baik Di samping itu, dalam pengolahan roti yang benar harus sesuai dengan standar sanitasi dan cara pengolahan pangan yang baik (CPPB).

PT. Multi Aneka Pangan Nusantara (MAPN) Surabaya mempunyai produk berbasis coklat untuk bahan pembuatan roti bernama Parrot. Produknya terdiri dari coklat bubuk, coklat batang, selai coklat, coklat mesis, dan minuman coklat.

Produk Coklat Parrot

Pembagian tester produk Parrot minuman coklat
Pembelian Produk Parrot

Selain menjalin kerjasama dibidang pengabdian masyarakat, PT. Multi Aneka Pangan Nusantara (MAPN) Surabaya juga memberikan beasiswa kepada UKWMS khususnya di Prodi Biologi.

Santika Dewi (tengah) Camaba Program Studi Biologi peraih beasiswa Parrot

Selain kegiatan baking class, tim PT. MAPN juga membagi-bagikan doorprize menarik. Para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias

Pembagian Doorprize Pouch dari Parrot
Pembagain Doorprize Notebook dari Parrot
Pembagain Doorprize Roti dan Parrot Bag
Pembagian Sample Produk Coklat Parrot kepada peserta
Tim PT. MAPN bersama Prodi Biologi