PROGRAM PEKARANGAN PANGAN LESTARI (P2L)

Wisata Jati Asri Rejomulyo Kota Madiun menjadi tempat untuk kegiatan pendampingan masyarakat dalam kegiatan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) oleh para dosen dan HMPS Prodi Biologi sebagai tim fasilitator UKWMS Kampus Madiun pada hari Sabtu, 13 Mei 2023.

Bersama masyarakat RT 24 / RW 2 Kelurahan Rejomulyo kami berupaya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan bagi rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Kegiatan P2L merupakan kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat untuk budidaya berbagai jenis tanaman melalui kegiatan kebun bibit, demplot, pertanaman, dan pasca panen serta pemasaran. Kegiatan P2L dapat dilakukan pada lahan tidur dan/atau lahan kosong yang tidak produktif,dan/atau lahan yang ada di sekitar rumah/bangunan tempat tinggal/ fasilitas publik, serta lingkungan lainnya dengan batas kepemilikan yang jelas seperti asrama, pondok pesantren, rusun, rumah ibadah dan lainnya.