Ratna Kusuma Dewi, Duta Batik Nusantara Jawa Timur

Setelah sukses menjadi Duta Batik Kabupaten Madiun serta mengikuti berbagai kegiatan dan bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga baik di dalam maupun diluar kota, kali ini Ratna Kusuma Dewi, mahasiswa Prodi Biologi semester 3 kembali menjadi perwakilan Jawa Timur sebagai Duta Batik Nusantara Jawa Timur dalam ajang Festival Pesona Indonesia Bali pada tanggal 22-26 November 2023 di Bali.

Festival ini sebelumnya telah digelar secara road show pada 8-13 November 2023 di Trans Icon Surabaya dan Manado,16-19 November 2023. Selanjutnya akan menuju ke berbagai provinsi di Indonesia. Selain menampilkan berbagai kontes kebudayaan, juga diadakan lomba modeling kontes kecantikan yang harapannya akan menjadi duta nasional ke internasional yang akan membawa budaya Indonesia ke mancanegara.

Sungguh prestasi yang membanggakan sebagai mahasiswa prodi biologi yang mampu menjadi perwakilan jawa timur sebagai Duta Batik Nusantara dalam ajang nasional dan harapannya bisa sampai ke ajang internasional.

Sukses selalu untuk Ratna !

,