READY, SET, START UP!… Delifru Flavor Expert

Stephen Jong bersama Bagaskara (mahasiswa prodi biologi) menerima produk Delifru Flavor Expert

Stephen Jong, Director of PT. Delifru Utama Indonesia menjadi praktisi dalam kegiatan Praktisi Mengajar Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan yang diadakan pada hari Kamis, 16 November 2023 jam 13.00 – 15.00 dilaksanakan secara hybrid, Program Studi Biologi (luring) dan Program Studi Teknologi Pangan (daring) di Ruang 22 UKWMS Kampus Madiun. Perusahaan minuman Delifru Flavor Expert ini berkantor pusar di Surabaya yang juga merupakan alumni Fakultas Teknologi Pangan UKWMS Kampus Surabaya.

Kegiatan Praktisi Mengajar dengan topik Who Wants To Be An Entrepreneurs: Ready, Set, Start Up! Disetting untuk mendorong mahasiswa sejak dini untuk menyiapkan segala sesuatu apa yang harus dikerjakan, melalui pentahapan kegiatan: mengamati dan mencetuskan ide, riset pasar, eksekusi dan evaluasi.  Mahasiswa distimulasi untuk bisa melaksanakan pembelajaran yang efektif untuk menjadi entrepreneurs melalui ATM (Amati, Trial, dan Modifikasi) produk yang diinginkan konsumen. Pentingnya pembelajaran dari pengalaman sukses story keberhasilan para entrepreuner sebelumnya, dan meminimalkan kegagalan yang sudah terjadi. Keuntungan dalam berkompetisi sesuai dengan kebutuhan (need assesment) dan pertimbangan secara holistik menjadi keberhasilan dalam berwirausaha.   

Tujuan dari kegiatan praktisi mengajar ini adalah menutup kesenjangan kompetensi lulusan baru dengan kebutuhan dunia kerja, mendorong kolaborasi perguruan tinggi dan industri dalam menyelenggarakan pembelajaran praktis dan aplikatif, meningkatkan relevansi skill lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan dunia kerja dan industri